Noise di Facebook

Beberapa hari ini saya mulai pakai Facebook lagi. Karena beberapa teman seperjuangan aktif di group FB.

Saya pakai akun baru bukan akun lama. Karena akun lama sudah terlalu overwhelming. Saya ingin lebih selektif meng-add teman. Hanya teman yang saya kenal secara offline dan akrab. Saya ingin akun FB baru ini memberikan manfaat seperti media berbagi informasi jelas, humor santun, ataupun artikel life improvement.

Namun, satu yang bikin BT facebook an. Terlalu banyak noise yang cukup menjengkelkan di news feed. Bahkan lebih parah daripada FB tahun 2009-an. Terutama sharing berita-berita yang cenderung provokatif, pakai memakai sumber tak jelas dan juga banyak yang hoax. Banyak teman yang asal sharing, tanpa cek dulu berita itu benar atau tidak. Duh…

Untuk menghindari efek negatif bagi otak. Terpaksa banyak teman provokatif yang saya ‘mute’. Biar post nya tidak muncul di timeline.

“Kalau kamu ingin output positif, maka input pun harus positif”. Kalau kamu ingin bisa berpikir positif, maka berilah ‘makan’ pada otakmu, informasi yang positif pula!

NB: Mute pada FB tidak sama dengan unfriend. kita hanya memblok status teman, tanpa perlu mendelete pertemanan.

Boros Boros Boros

Gila! bulan ini pengeluaran online shopping sampai 1,5juta. Sebagian nggak terlalu urgent banget. Rata-rata kebutuhan tersier. Ada juga yang cuma impulse buying. Duh, lama-lama kegiatan online shoppingku nggak sesuai keperluan. Kalau dibiarkan terus menerus bisa menjadi kebiasaan buruk.

Nampaknya bulan depan perlu moratorium shopping online. Hindari buka website e-commerce!

Download Official ROM Samsung Galaxy S7 Indonesia

Tempat download STOCK ROM Samsung Galaxy S7 (SM-G930FD) yang beredar di Indonesia adalah di sini.

Menurut saya pribadi, stock ROM galaxy s7 yang ramah baterai dan gak bikin banyak masalah adalah PDA G930FXXU1BPH6 keluaran 25.08.2016. Sementara update terbaru, 23.11.2016, malah bikin hp jadi gampang panas dan baterai boros banget.