Jalan Kaki 150 Langkah

Alhamdulillah, kaki saya yang melemah sekarang mulai berangsur-angsur kuat kembali. Terapi yang saya lakukan adalah jalan kaki 150 langkah tiap hari. Kalau masih kuat bisa ditambah sampai 300 langkah. Ketika belum 150 langkah dan kaki sudah capek, sayapun istirahat dulu. Tidak perlu memaksakan.

Kenapa kok 150 langkah? berdasarkan pengamatan pribadi 150 langkah merupakan jumlah yang moderate untuk kondisi saya. Mungkin bagi orang lain bisa lebih, tapi bagi saya itu sudah cukup.

Tips lainnya untuk menguatkan kembali kaki yang lemah, KURANGI DUDUK. Kalau terpaksa kerjaan kamu mengharuskan duduk, maka selingi dengan jalan kaki setiap 25 menit.

Dan terakhir, atas saran teman, saya STOP ngemil kacang. Terlalu banyak makan kacang tidak baik untuk sendi dan saraf. Mungkin ini ada benernya, saya kalau udah ngemil kacang bisa habis 1 toples hehe. Duh, tak selamanya camilan kacang itu sehat.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s