Kakiku

Bulan ini kaki saya mulai melemah. Tidak kuat untuk berdiri lama. Lutut sering sakit kalau dipaksakan berdiri. Sejak 5 tahun lalu, aktivitas harian saya lebih banyak duduknya daripada bergerak. Saya sadar kalau itu tidak sehat bagi tubuh. Tapi, dasar sial, rasa malas bergerak lebih berkuasa dalam otak pikiran saya.

Dan efeknya mulai saya rasakan kemarin. Tiba-tiba kaki kanan terasa lemah, mati rasa. Untuk berdiri saat mandi terpaksa menumpu kaki kiri. Akibatnya, lutut kaki kiri terasa sakit.

Ini sudah berlangsung seminggu, biasanya kalau dipakai istirahat sebentar segera balik normal. Tapi sampai sekarang kaki kanan masih lemah. Kalaupun dapat kekuatan, itu hanya berlangsung cukup singkat. Apakah ini gejala Post Polio Syndrome? semoga saja tidak.

Tinggalkan Komentar

