Tagihan Indihome Desember 2015 & Kenaikan Tarif

Bulan ini, tagihan paket indihome membengkak menjadi Rp 271,425,- dibandingkan dengan pemakaian normal 269.500 (naik 1.925). Kenaikan terjadi, karena saya pernah beberapa kali telpon ke call center BNI saat untuk mereset ATM yang terblokir.

Sebenarnya paket indihome yang memberikan bebas call lokal dengan PSTN itu kurang bermanfaat bagi saya. Soalnya jarang banget telpon lokal, sekalinya telpon pasti interlokal. Mau telpon lokal sama siapa? Sekarang teman, keluarga, relasi sudah pakai HP semua 😐

tagihan pembayaran indihome desember 2015Kemarin dapat call dari 147, memberitahukan ada kenaikan harga 5000 untuk indihome mulai tahun 2016. Katanya si petugas, kenaikan 5000 terjadi karena fasilitas MELON (layanan streaming lagu legal) sudah tidak gratis lagi. Sudah dikenakan charge 5000/month.

Lha, saya kan tidak merasa berlangganan dan tidak pernah pakai? Seingat saya paket indihome itu kan hanya telpon lokal, internet, dan tv berlangganan. Kenapa sekarang ada paket ‘sisipan’ MELON? “Itu sudah satu paket dengan indihome, tidak bisa di non aktifkan” kata petugas.

Nah lho. Lagi-lagi si telkom “memaksakan” layanan dan fitur ‘useless’ bagi penggunanya. Kenapa sih mereka tidak memberikan kebebasan pagi pelanggan untuk memilih fitur dalam indihomenya?! Saya yakin, kalau begini cara ‘bisnis’ telkom, pasti banyak pelanggannya yang hijrah ke ISP lain.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s