Mandi Sore Lebih Awal

Bulan ini saya ingin menghidupkan lagi good habit, mandi sore lebih awal (jam 16.00). Dulu pada bulan Januari 2015, sudah bisa rutin melakukannya. Tapi pada pertengahan tahun mulai kendor.

Awalnya sih telat mandi sekali dua kali, lha kok akhir akhir ini jadi kebablasan, hampir tiap hari telat mandi sore 😦 Semoga saja bulan ini bisa balik lagi habit mandi sore lebih awal. Karena ini stone habit pertama yang harus saya perbaiki. Dan tantangan ini saya resmikan sebagai, 30 Days Challenge untuk bulan ini.

Buat reminder, ini dia beberapa manfaat mandi sore lebih awal
1. Suhu air tidak terlalu dingin jika dibandingkan mandi menjelang maghrib. Jadi, lebih enak buat tubuh.
2. Ada waktu senggang antara 16.30-18.00. Ini bisa diisi dengan hal-hal positif yang bermanfaat seperti belajar bahasa inggris, baca buku, tadarrus dll. Kalau mandi sore lebih awal, waktu santai sorenya bisa lebih panjang 🙂

UPDATE: 7/12/2015

Hasil 30 days challenge mandi sore lebih awal masih belum berhasil 100%. Karena cuaca panas, saya lebih sering mengakhirkan mandi sore. Biar lebih adem suhunya. Pernah saya paksakan mandi jam 16.00, eh.. jam 17.00 berkeringat lagi. Jadi nggak enak di badan.

Tinggalkan Komentar

