N550JX atau G550JX?

Beberapa hari ini kepikiran untuk upgrade Laptop jadul. Lightbleed di layarnya yang semakin parah menjadi salah satu alasannya. Disamping itu saya ingin belajar video editing. Dengan spek laptop sekarang, tentunya bakal “ngos-ngosan”. Sudah lebih 5 tahun laptop ini setia menemani, mungkin sudah waktu nya pensiun. Presiden aja ganti tiap 5 tahun, masa laptop enggak 😀

Berhubung untuk investasi jangka panjang, ingin rasanya memiliki laptop dengan spek bagus. Setelah browsing sana-sini, dapat inceran Asus N550JX i7. Cuma harganya masih selangit (15jt-an) ditambah lagi dollar sedang menguat. Tapi G550JX juga bagus, sayang keyboard backlight nya warna merah dan tidak bisa diubah.

Hmm… tunda beberapa bulan lagi (sambil memantau harga) atau langsung eksekusi ya mumpung masih ada stok? Atau beli laptop < 10 juta dan sisa dana untuk beli smartphone?

2 thoughts on “N550JX atau G550JX?

  1. Saya baru esekusi beli G550JX dan sampai saat ini sangat memuaskan. Sebenernya waktu itu maunya N550JX cuman saya salah baca dan di anter sama kurir yg G550JX. Kebetulan teman saya importir langsung asus dan dia bilang yang paling baru untuk saat ini itu Asus G550JX. Laptopnya ga beda jauh sama N550JX hanya warna yg agak gelap dan layar tidak touch screen tapi ada gpu tweak yg hanya dimiliki beberapa asus g series jadi semakin mantap untuk bekerja atau main. Semoga membantu

    • Thanks buat sharingnya. Setelah ditimbang ulang, saya pilih asus N versi lama N550JV. Cukup puas dan sesuai kebutuhan. Saya bukan heavy gamer. Jadi prioritas saya adalah cepat dan layar bagus. Sisa dana untuk upgrade memory dan SSD.

Tinggalkan Komentar

