Ikan Sarden Dalam Kaleng

Kemarin iseng beli ikan sarden dalam kaleng di Indomaret, karena kangen dengan rasa ikan sarden. Dulu pernah makan ikan sarden kaleng yang diberi teman, dan rasanya pun lumayan enak. Kebetulan dana bulanan kemarin, masih ada sisi, jadi tidak ada masalah kalau dibelikan ikan sarden kalengan.

Pas dirumah langsung dituang kedalam wajan buat di angetin. Pas dituang, lha kok banyak ikan nya? ada 9 potong (kalau gak salah). Berarti pas untuk sekeluarga yang isinya 3 orang. Setelah dipanaskan saya coba mencicipi rasanya, ternyata emang enak. Namun, ada yang mengganjal kok tenggorokan jadi serik (gak enak) ya. Jangan-jangan ini efek pengawet di dalam ikan sarden kalengan?

Pas malam saya makan lagi dengan lauk ikan sarden tadi. Selesai makan, lagi-lagi rasa serik muncul lagi di tenggorokan. Dan lidah saya merasakan rasa pahit pas mengunyah ikan sarden tadi. Saya semakin yakin kalau ini akibat bahan pengawet makanan yang ada di ikan sarden kalengan. Sebab saya juga merasakan rasa pahit yang sama setiap selesai memakan mie instant.

Hmm.. cukup sekali ini saja makan ikan sarden kalengan. Lebih baik beli ikan segar trus di goreng sendiri, tanpa bahan pengawet.

Tinggalkan Komentar

