Kecanduan Game Mobile

Saya bukan gamer sejati. Hanya seorang casual gamer. Game yang saya mainkan juga tidak ‘berat’ hanya yang ringan-ringan saja seperti Angry bird, Temple Run, ataupun fruit ninja. Kenapa saya ‘enggan’ memainkan game yang berat seperti World of Warcraft atau Starcraft? Karena saya punya prinsip kalau nge-game itu harus menyenangkan dan tidak boleh bikin stress bertambah.

Dulu pernah mencoba game Warcraft dan kalah terus :D. Berjam-jam bangun markas, pas melakukan penyerangan gagal total. Dan sukses bikin mood tambah nggak enak. Alih-alih menyenangkan malah tambah pikiran sumpek 😀 . Sejak itulah, saya berpindah haluan jadi gamer casual. Game-game ringan yang tidak menyita waktu berjam-jam.

Kemarin, saya mencoba game mobile Sky Force 2014 di HP android. Game ini mirip dengan game pesawat Strikers 1945 III 3 yang pernah saya mainkan di ding-dong. Kalau kamu anak 90-an pasti pernah memainkannya. Dan sayapun intense memainkannya sejak punya komputer sendiri lewat emulator NEOGEO.

game mobile sky force 2014

Secara grafis, game buatan infinite dreams ini keren banget. Beneran. Untuk ukuran game mobile, tampilan sky force sudah bisa memanjakan mata para gamer casual seperti saya :D. Game ini punya tingkat kesulitan yang playable. Bukan misi impossible.

Gara-gara ingin cepat upgrade senjata, saya pun rela merogoh kocek untuk beli ‘bintang’ biar bisa upgrade senjata lebih cepat. Baru kali ini saya main game casual sampai keluar duit untuk beli amunisi. Yah, mungkin ini efek semakin mudahnya beli aplikasi Android pakai pulsa Indosat. Jadi bawaannya ingin beli ini itu terus hehe. Padahal dulu saya ‘penganut’ gamer gratisan terus 😀

Sampai saat ini, saya masih mentok di level 5. Lha sekali kena senjata electromagnetic pulse (EMP) musuh, langsung deh pesawatnya tidak bisa menembakkan senjata lagi. Hanya bisa menghindar. Berhubung saya belum lihai dalam menari-nari menghindari rudal musuh, jadinya kalah deh. Tapi saya tidak akan menyerah, saya harus bisa menamatkan game ini. Ganbatte.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s