Transfer Uang dari BRI ke BNI Syariah

Hari ini saya coba tes transfer real time dari bank BRI ke BNI Syariah. Berhubung BRI dan BNI sudah tergabung dalam jaringan ATM bersama, maka kita bisa transfer secara real-time (langsung sampai) dengan biaya 5 ribu rupiah (sampai saat tulisan ini dibuat).

Ketika membuka menu tujuan bank, saya sedikit bingung. Kok list BNI SYariah nya tidak ada? sementara yang ada hanya BNI? Apakah sistem internet banking BNI Syariah masih ikut dengan BNI konvesional. Berhubung ragu, saya coba tes transfer 100 ribu. Kalau bisa masuk berarti BNI Syariah masih gabung dengan BNI dalam hal layanan internet banking. Seharusnya sih sudah bisa berdiri sendiri seperti mandiri syariah.

Begini cara transfer dari BRI ke BNI Syariah.

1. Login ke website internet banking BRI
2. Sebelum transfer, pastikan kamu klik menu “mTOKEN” terlebih dahulu untuk meminta pin token yang akan dikirim ke HP kamu (yang terdaftar waktu aktivasi layanan internet banking BRI).

mtoken BRI

3. Setelah dapat, buka menu Transfer > Transfer ke Bank Lain. Isi data dan nominal yang akan dikirim. Untuk bank tujuan pilih BNI, karena BNI Syariah masih satu sistem dengan BNI untuk inet bankingnya. Pada bagian No. Referensi Nasabah silakan dengan sembarang angka. CMIIW. Kemudian klik tombol “Kirim” di bagian bawah.

transfer BRI - Isi nominal

4. Masukkan password login inet banking dan kode mTOKEN yang terkirim via SMS. Kemudian klik tombol “Kirim” di bagian bawah.

Transfer BRI -  Isi MTOKEN

5. Selesai.

Kemudian saya cek rekening BNI Syariah saya, dan ternyata dana sudah masuk saat itu juga. Berarti tes transfer uang dari BRI ke BNI syariah berhasil. 🙂

Sekedar catatan, mTOKEN BRI hanya berlaku 1×24 jam. Kalau sudah expired, bisa request lagi via menu mTOKEN di internet banking BRI.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s