Ternyata Bukan Bonus

Tadi mampir ke mini market ind**art untuk belanja bulanan. Seperti biasa, saya selalu bawa catatan di kertas, barang apa saja yang ingin di beli. Soalnya kalau tidak begitu, ada saja barang yang masuk ke keranjang belanja biasanya sih camilan hehe.

Untuk bulan ini lumayan banyak item yang harus di beli. Karena stok di rumah sudah habis. Mulai dari sabun mandi, shampoo, pengusir nyamuk dll. Mungkin belanja bulan ini bisa mendekati 100rb.

Setelah selesai ambil barang yang dibutuhkan ke keranjang, saya pun pergi ke kasir. Sebelum sampai di kasir, saya lihat ada mug bola yang menarik. Gelas Mug putih bersablonkan tulisan Germany dan ada boneka singa berbendera Italia ada di dalam mug (mungkin bonusnya?!). Kebetulan saya lagi cari mug untuk minum kopi beberapa hari ini tapi belum nemu waktu yang pas.

Mug Bola
“Hmm.. ambil nggak ya mug itu, harganya sih lumayan, 10 ribu. Dan ada ‘bonus’ boneka tempelnya”, pikir saya.

Setelah menimbang-nimbang, ya udah saya ambil Mug itu sekalian ‘bonus’ bonekanya.

Boneka Bola

Waktu di hitung sama kasir, belanjaan saya habis 131.400! Waduh, banyak amat, lebih dari perkiraan awal, 100rb!

Saya pun melirik isi dompet, untung saya bawa uang lebih, 132rb. Jadi nggak perlu ada barang yang di kurangi. Setelah bayar di kasir, dompet pun tinggal terisi 600 perak. hiks 😦

Setelah sampai di rumah, saya lihat detail harga tiap item di struk. Alangkah terkejutnya saya, ternyata boneka tadi BUKAN bonus. Tetapi masuk list bayar 17.500 (lebih mahal dari harga mug nya!). Sial! Saya kira itu boneka bonus beli mug, karena di taruh di dalam mug. Dan di etalase hanya tertera harga mug 10ribu. Kenapa juga saya tidak tanya buat pastiin itu bonus atau tidak? 😦 Kenapa juga ind**art naruh boneka di dalam mug?!

Struk BelanjaMoral Story: Next time harus lebih teliti belanja di minimarket! Pastiin dulu itu bonus atau bukan!

Tinggalkan Komentar

