Fokus Pada Proses

Mulai tahun ini, saya mencoba menerapkan pola “kerja santai”. Saya tidak akan lagi ngotot mengejar hasil (baca:duit). Saya akan bekerja semampu saya baik tenaga, waktu dan pikiran. “Kerja santai” disini bukan berarti kerja malas-malasan. Tapi, lebih kepada kerja tanpa terbebani target. Menikmati proses kerja.

Sala satu alasan saya mencoba kerja santai adalah saya ingin mengubah mindset fokus pada tujuan, menjadi fokus pada proses.

Selama ini saya selalu bekerja dengan parameter hasil. Kalau dapat hasil banyak timbul rasa puas, tapi kalau dapat hasil sedikit terbersit rasa kecewa. Kondisi ini membuat saya jadi tidak bisa menikmati proses berkarya (baca:bekerja) lagi. Yang ada perasaan was-was, bagaimana nanti hasilnya. Apakah bagus atau tidak?

Pola pikir seperti itulah yang sukses membawa saya dalam dunia kerja yang penuh dengan tekanan, kekecewaan, dan stress….haha.

Sekarang saya ingin mengubah semua itu. Saya ingin fokus pada proses. Lupakan hasil. Yakinlah kalau fokus pada proses yang baik, Insya Allah hasilnya juga baik.

So, Enjoy your work, enjoy your life! Ganbatte 😉

Tinggalkan Komentar

