Photoscape, Image Editor Multifungsi

Dulu saya begitu fanatik dengan Adobe Photoshop. Saya masih ingat salah satu software yang saya pelajari ketika pertama kali punya komputer ya si Photoshop. Semua editing yang berhubungan dengan gambar saya selalu menggunakan Photoshop, meskipun edit hal sederhana seperti croping atau resize.

Namun semenjak saya belajar mengurangi penggunaan software bajakan, saya pun mulai beralih ke image editor opensource Gimp. Untuk editing gambar, Gimp memang bisa diandalkan. Banyak fitur di photoshop juga hadir di Gimp, cuma workflow di Gimp agak berbeda dengan Photoshop. Hal ini yang membuat proses belajar saya masih banyak kendala. #udahphotoshop minded

Tampilan photoscape

Pada suatu hari saya sedang iseng cari image editor gratis lainnya yang punya fitur cukup mumpuni. Setelah mencoba beberapa software, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Photoscape. Sofware ini fiturnya cukup lengkap, mulai dari editing sederhana seperti crop dan resize, sampai ke edit advance seperti noise reduction. Kamu juga bisa menggunakan software ini untuk screen capture, bikin animasi gif sederhana, color picker, menggabungkan beberapa foto dalam 1 frame (collage), membuat Meme dll.

Dan yang membuat saya tertarik dengan software ini adalah kemudahan dalam penggunaannya. Tampilan interfacenya sederhana, langsung to the point. Kalau untuk keperluan blogging, software edit gambar ini sudah lebih dari cukup kok. Tertarik mencoba? silakan download disini atau disini (direct link)

Tinggalkan Komentar

