Hati-hati Isi Ulang Pulsa 3 (tri) Indie+

Setelah masalah salah transfer pulsa, hari ini saya mengalami ke-apes-an lagi berkaitan dengan pulsa hp. Kali ini terjadi dengan operator 3.

Cerita bermula ketika saya ingin isi pulsa buat beli paket internet 3. Saat itu kuota internet 3 (three) di tablet sudah menipis. Setelah browsing di website 3 three, saya dapat info menarik program Indie+ kartu 3. Intinya kita dapat kredit 200rb kalau beli pulsa 200rb (Indie+ gold). Biar jelas, saya sempatin baca FAQ di websitenya 3 soal Indie+ ini.

Setelah selesai baca FAQ, lalu saya beli pulsa indie+ gold 200rb dengan salah satu seller di kaskus. Proses transaksi lancar, setelah transfer duit ke seller, tidak berapa lama pulsa 200rb masuk ke tablet.

Langsung deh, download aplikasi bima 3 di playstore dan cek informasi saldo di nomer 3 saya. Tapi, ada yang janggal.. kenapa Sisa kantong kredit nya tetap Rp. 0. Apakah tidak otomatis masuk bersama dengan pulsa utama? Hmm.. mungkin lagi proses, pikir saya. Sambil menunggu, saya mulai tukarkan pulsa utama yang 200 ribu dengan paket kuota++ regular 3GB sebanyak 2 kali. Jadi, dengan pulsa 200rb saya dapat kuota tambahan 6GB.

Setelah menunggu 15 menit, kok kantong kredit tidak nambah 200 rb seperti yang di janjikan di iklan? Kemudian saya tanya ke CS operator 3 lewat 123. Si operator menjelaskan kalau kantong kredit saya sudah digunakan. Saya kaget dan bingung dengan penjelasannya. Tadi waktu di cek di aplikasi bima 3, kantong kredit tetap 0. Sementara si operator bilang sudah digunakan. Karena penjelasannya membingungkan dan tidak ada titik temu, akhirnya pembicaraan via telpon saya akhiri saja.

Lalu saya coba tanya si seller via whatsapp, siapa tahu dia lebih paham dengan masalah ini. Saya pun cerita mengapa saya tidak dapat kantong kredit lagi? Apakah ada yang salah dengan kartu saya? Setelah mendengar cerita detailnya, si seller bilang bahwa “Isi ulang ke-2 kartu 3 yang sudah ikut Indie+ tidak akan mendapatkan kantong kredit alias 0“. Lho … kok bisa? padahal Saya belum pernah beli pulsa Indie+?

Si seller kemudian menjelaskan bahwa kartu perdana 3 dengan kuota internet awal sebesar 21GB itu kartu 3 yang sudah di registrasikan ke program 3 Indie+. Jadi kalau kartu itu diisi pulsa indie+ tidak akan mendapatkan kantong kredit. “Bonus” kantong kredit 3 Indie+ hanya untuk kartu perdana 3 atau kartu 3 lainnya YANG belum pernah ikut indie+. Kalau ingin dapat bonus kredit dari 3 Indie+ lagi, lebih baik pakai nomer 3 baru / perdana!

Waduh, saya baru sadar kalau saya telah ‘terjebak’ dengan program ini. Saya tidak tahu kalau Isi Ulang 3 Indie+ ke-2,3,4 dan seterusnya itu useless. #Nasibnasib hiks 😦

Update:
Setelah membaca salah satu komentar dari post ini. Sekarang saya baru paham, kalau kredit indie+ bukan bonus, tapi hutang pulsa dari 3.

Saat kamu ingin isi ulang kartu 3 yang telah terdaftar indie+. Ada dua kemungkinan, Pertama. Kamu bayar dulu ‘hutang’ pulsa 200rb di pemakaian sebelumnya. Terus kamu isi ulang indie+ gold yang 200rb. Dan kamu dapat pulsa 200rb+ kredit 200rb. Atau kedua, kamu tidak bayar kantong kredit 200 rb dan hanya beli isi ulang indie+ gold. Maka kamu hanya akan dapat pulsa 200 ribu saja. tidak ada kantong kredit lagi.

So, kalau kamu HANYA butuh kuota internet 3, LEBIH BAIK beli kartu perdana 3 lagi aja. Dengan harga perdana dibawah 200 rb, kamu bisa mendapatkan kuota 21GB. Bandingkan, kalau 200rb dipakai untuk isi ulang kartu 3 yang telah terdaftar indie+, ya cuma dapat kuota 6GB seperti cerita saya diatas.

Terus terang program 3 indie+, paling membingungkan. Saya pikir beli pulsa 200rb dapat ‘bonus’ 200rb 😀 . Ternyata tidak, itu hutang 200rb!

Advertisements

11 thoughts on “Hati-hati Isi Ulang Pulsa 3 (tri) Indie+

  1. saya sama apes nya…
    kan kalau mau mendapatkan pulsa utama plus kantong kredit harus isi ulang indie gold atau silver.

    saya malah bayar kantong kredit saja… jadi otomatis pulsa utama gak dapat….
    padahal harga sama…

    miris dengan program ribet dan menjebak seperti ini

  2. waktu ane baca di website tri tentang program indie, ane udah ada feeling ini semacam jebakan betmen, makanya ane ga terlalu tertarik ama program ini. Hari gini emang ga bisa jadi konsumen loyal. makanya kartu internet ane selalu perdana terus, biar ga ketipu ama program2 jebakan betmen kaya indie tri…

  3. Kuota 21GB karya oknum penjual2x agar kelihatan murah itu pakai indie+, jadi jangan salahkan operator 3.

    Ini bukan jebakan, karena tertulis di perjanjian awal Indie+ bahkan di FAQ web tri tersebut bahwa Kantong Kredit dapat digunakan pada pemakaian ke-1. Selanjutnya, Jika pelanggan tidak membayar Indie+ maka pelanggan tidak dapat menggunakan kredit Indie+ tetapi masih bisa isi ulang seperti biasa.

    Kalau ini jebakan, mustahil bernama “kantong kredit”, tapi bernama “kantong bonus”, hehehe. Yg namanya Kredit harus dibayar kan?

    Jadi, yang menjebak kamu adalah para penjual perdana 3 yang memakai metode kantong kredit untuk menyiasati harga perdana yang murah dengan kuota+ yang besar (200k+200k harga 160k) serta tidak memberikan penjelasan kepada pelanggan kuota 21GB.

    Buktinya saya masih menggunakan 3, belum bayar kantong kredit normal2x aja

    • Thanks buat penjelasannya.

      Berhubung saya hanya butuh kuota internetnya saja, lebih murah bagi saya kalau beli perdana 3 tri lagi yang 21GB dengan harga di bawah 200rb. Daripada isi ulang 200rb, tapi hanya dapat kuota 6GB. 😀 Sementara untuk nomor HP utama, masih setia dengan operator lain.

      • biasanya beli kartu perdana 3 21gb dimana ya? saya mau beli tp takutnya engga trusted

  4. http://indie.tri.co.id/faq.html ini faqnya, tertulis bahwa pelanggan yang belum bayar enggak bisa menggunakan kantong kredit, sekalipun mengisi dengan indie baru, sehingga harus membayar kredit.

    Jangan bersedih hati, kita konsumen tertipu kuota 21GB yang kelihatan murah hasil inisiatif konter yang memakai trik Indie+. Setahu saya, Tri tidak mengeluarkan perdana 21GB ++, 16GB ++, dsb yang harga murah.

  5. Dulu saya sempet di kasih tau kalo pulsa indie+ dapat di isi di perdana 3 janet, saya tambah bingung janet itu apa? >_< tapi yang jelas memang jika ingin mendapat kantong kredit, kita harus memakai kartu 3 perdana yg belum melakukan isi ulang dan belum sama sekali melakukam pengisian pulsa indie+, numpang nanya gan, sekarang masih ada gak pulsa indie+ gold? Kemarin2 ada isu pulsa tersebut udah dihapus 😦 mohon pencerahnnya agan agan

  6. Tri pernah mengeluarkan perdana 21 GB dengan harga murah sebenarnya tapi anda tidak dapat embelinya di Tri Store tapi biasanya di Outlet Tri salah satunya ya… Stand Tri di pameran Komputer di Solo. Ane dah pernah beli. Kuota habis dan ada Indie perdana pun saya buang.

  7. Three bener2 deh operator PENIPU!!!
    Minggu kemaren beli kartu three 58gb di bukalapak 3 biji. Bingung juga tau2 ada sms indie plus minta isi ulang, saya cuekin aja.
    eh gak taunya hari ini hilang sinyal, search network ada tapi gak bisa register ke jaringan.

    Ini kartu kedua, kartu pertama tewas dalam waktu 2 hari pemakaian, saya kirain sim card rusak.
    masih sisa 1 kartu yg belum saya pakai, tinggal tunggu waktu hukuman mati.

    jadi hati2 beli three 58 gb di bukalapak atau situs lainnya.
    ratusan ribu untuk pemakain kurang dari seminggu.
    Bener2 internet paling mahal sedunia.

    Ini bisa dikategorikan sebagai penipuan! oleh seller dan pihak three sebagai penyedia layanan.

    No kartu 1 saya gak bisa cek nomornya, no signal
    kartu kedua 6289517453671
    kartu ketiga belum saya cek.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s