Jangan Takut Untuk Menulis

Saya harus akui, sejak tahun 2012 saya sudah mulai jarang menulis. Sebenarnya banyak ide yang berseliweran. Tapi ketika pegang keyboard semua jadi hilang. Bingung harus mulai dari mana, bagaimana strukturnya, bagaimana membuat tulisan yang menarik pembaca dll. Ya, saya mulai merasakan menulis menjadi beban. Menulis harus perfect.

Dulu waktu blogging untuk pertama kali, menulis itu sangat menyenangkan. Bahkan setiap hari saya selalu update blog. Saya tidak pernah menggunakan aturan tulis menulis apalagi EYD. Menulisnya mengalir saja, seperti orang bicara.

Tahun ini, saya harus bisa mengembalikan menulis menjadikan hal yang menyenangkan. Tak perlu sempurna, Tak perlu takut. Menulislah bebas, sebebas burung terbang di angkasa.

Salam menulis

Tinggalkan Komentar

