Penjual ebay yang Mengecewakan

Selama ini saya tidak pernah menemui masalah belanja di ebay. Barang yang dikirim seller via pos selalu saya terima dengan baik meski waktu pengiriman sampai 1 bulan lebih. Ada juga yang gak pernah sampai, tapi seller masih mau balikin duit saya secara utuh.

Nah, kemarin saya mendapatkan seller yang menyebalkan.  Ceritanya, waktu itu saya beli pengukur ph tanah dengan seller dari china, harga sekitar $3.8. Setelah menunggu lama,  barang tidak kunjung datang.  Sayapun kirim pesan ke seller buat minta refund. Tapi, dia gak mau refund dengan alasan udah lebih dari 2 bulan, dia mau kirim ulang barang yang sama. *salah saya juga tidak minta refund di hari ke 30 😦

Saya pun minta duit langsung di transfer via paypal langsung karena saya tidak mau nunggu 2 bulan lagi dan tidak ada kepastian apakah barang bisa sampai atau nyasar juga. Saya berjanji ke dia kalau kemudian ternyata barang sampai ke rumah, saya akan kembalikan refund nya. Tapi sayang, seller tetap bersikeras dengan opsi re-shipping.

Yah …mungkin ini belum jadi rejeki saya. Hiks. Pelajaran berharga dari kejadian ini adalah “segera minta refund ke seller ebay, kalo barang tidak sampai setelah 30 hari. Kalo dia minta kita nunggu lebih lama lagi, jangan mau, kalau perlu buka case di ebay. Kalau masih di bawah 35 hari, kemungkinan besar duit masih bisa balik”

Update: 3 Januari 2014
Setelah seller keukeuh nggak mau refund, terpaksa saya terima penawarannya untuk re-shipping.

Tinggalkan Komentar

