Ikhlas: Skill hidup yang sangat penting

Setiap orang pasti ingin bahagia dalam hidupnya. Salah satu ketrampilan hidup yang harus kita pelajari adalah IKHLAS. Menerima dengan lapang takdir yang kita jalani. Tidak pernah mengeluh, tetap positif thinking.

Memang, ikhlas itu mudah untuk diucapkan tapi sulit untuk dijalani. Tapi kalau kita berusaha untuk mengamalkannya, pasti kita akan bisa. Mulailah dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari kita, misalkan kalau kita kehilangan duit tidak perlu gelisah dan menggalau. Ikhlaskan saja dan berpikir positif, mungkin ini bukan rejeki saya.

Kalau dengan hal-hal kecil kita sudah bisa. Maka sekarang kita tingkatkan levelnya. Misal, kita hidup dengan penghasilan yang pas-pasan. Tapi kita harus tetap berpikir positif bahwa meski hidup terbatas kita masih diberi kesehatan yang prima, punya pendamping hidup yang baik hati. Anak-anak yang penurut. Banyak sekali orang kaya yang hidupnya gelisah karena ia telah menjadi budak hartanya. kerja terus menerus karena takut hartanya berkurang. karena terlalu sibuk dia jatuh sakit, rumahtangganya berantakan, anak- anaknya jadi liar karena kurang perhatian dan kasih sayang.

Jadi, kawan. IkhlasIah dalam setiap langkah Kehidupanmu, maka kau akan merasakan indahnya hidup ini.

*posted via wordpress for android.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s