Iklan Axis di Dalam Browser Sangat Mengganggu

Hari ini, waktu saya asyik search di google, tiba-tiba saya menemukan hal yang tidak wajar. Ada banner iklan Axis di dalam browser chrome saya 😦 . Kok bisa?! Pantas saja tadi loading halaman web agak lama, ternyata ada tamu tak di undang. Terus terang saya kurang suka dengan cara axis promo di dalam browser penggunanya. Selain mengganggu, iklan tersebut juga makan bandwidth user. Seharusnya ada opsi untuk men-disable iklan itu, semaca opt-out lah…

iklan axis di browser

Bagaimana cara mengatasinya?
Setelah cek lewat ‘inspect element’ nya si Google chrome. Ketemu deh URL iklannya : http://10.8.7.132/AdsInsert/AdsServer. Dari url tersebut, kita bisa blokir IP banner dengan firewall. Untuk pengguna comodo firewall seperti saya, berikut cara blokir IP nya,

1. Buka Comodo Firewall dan Klik tab Firewall
3. Pilih menu Network Security Policy
4. Klik Tab Blocked Zone > klik tombol Add trus pilih ‘A New Blocked Address…
5. Pilih ‘A single IP Address‘ dan masukkan IP: 10.8.7.132 > Apply
6. Langkah terakhir, tekan OK.

setting blok ip di comodo firewall

Sekarang coba refresh browser kamu, dan iklan axis di dalam browser tidak akan muncul lagi.

Tinggalkan Komentar

