Salah Transfer Pulsa

Kemarin saya mengalami kejadian yang tidak mengenakkan banget, salah transfer pulsa sedih. Nominalnya nggak tanggung-tanggung, 169.000! hiks.

Cerita berawal ketika saya ingin ganti nomer simpati ke kartu AS. Alasan utamnya, karena saya ingin punya nomor telkomsel dengan masa aktif lebih lama. Kalau pakai simpati tiap bulan harus isi pulsa 20rb biar bisa aktif 30 hari. Sementara nomor simpati saya lebih banyak stand by dari pada aktif digunakan. Inginnya sih saya matikan saja kartu simpatinya, tapi sayang udah ada pulsa 174 ribu, gara2 dulu isi pulsa banyak buat internet telkomflash. Tapi, nggak jadi karena udah pakai si Axis.

Akhirnya saya beli kartu perdana AS, Rp.2500! Wew… perdana sekarang murah amat. Dulu tahun 2004 harus rogoh kocek 75 ribu untuk beli perdana. Sekarang dengan harga lebih murah dari semangkuk bakso udah bisa dapat nomer perdana. Tidak heran kalau banyak orang gonta-ganti nomer karena tertarik dengan gratisan doang dan semakin banyak tukang spam SMS. Lha wong perdananya murah! #lha kok malah ngelantur ..

Balik lagi ke kartu AS. Setelah di pasang ke hp lama langsung di aktifkan. Cek pulsa ada nominal 2000. Nah sekarang pindahin pulsa numpuk yang ada di simpati. Langung ketik TPulsa 169000 ke nomer AS yang baru. Di cek sekilas, udah bener nomor tujuannya. Langsung dikirim sms nya dan reply Yes untuk konfirmasi. Tapi, setelah ditunggu beberapa menit kok pulsa tidak masuk. Cek laporan SMS, transfer udah berhasil. Wah..wah apanya yang salah?

Setelah saya liat nomor AS baru di kertas pembungkusnya ada yang tidak sama dengan nomor tujuan waktu transfer pulsa. Nomor saya berakhiran XXX375 sementara yang saya kirimin pulsa berakhiran XXX357 (kebalik nomor 5 dan 7 nya). SHOCK! ternyata saya salah transfer pulsa menangis. Duh, mana nominalnya cukup besar untuk kantong saya. Langsung coba sms yang punaya nomor XXX357, siapa tahu dia orang yang baik dan bersedia mengembalikan pulsa tadi. Nggak usah 169rb, cukup 150rb saja saya sudah senang. Namun, sampai saya nulis postingan ini tidak ada balasan dari dia.

“Yah…. mungkin ini bukan rejeki saya”

Moral story: “Hati-hati waktu transfer pulsa. Cek 3x nomor tujuan. Kalau perlu transfer pulsa bertahap, jangan langsung nominal besar”

9 thoughts on “Salah Transfer Pulsa

  1. saya juga barusan salah kirim pulsa ㅠ_ㅠ 50.000 yang seharusnya untuk ibu saya, hilang begitu aja. mana sepertinya nomor tersebut tidak aktif lagi. nyesel banget.

  2. Waduh kok nomor pean sm dengan punya sy akhirannya 375.td saya jg beli plsa 30rb buat beli data 8gb indosat.gk taunya slh nyebutin nmr ke orang yang jual pls. Harusnya akhirannya 375 jadi 357 jg. Mungkin jd pelajaran bwt sy buat kedepannya.

    • Aku jg,barusan transfer pulsa lewat 858 eh gak tau no tujuan kurang.. dan transaksi sukses.. pdhal no tersebut tdk ada.. mau gak ya telkomsel balikin…

  3. Lebih baik klo transfer jgn pake 858 deh.. barusan sy juga salah transfer, terbalik angkanya dan saya cek nomor tujuan tdk exist/ tdk aktif lagi/ tdk ada nomor tersebut… tp tetap tertransfer dan pulsa berkurang.. ilang gitu aja. Telkomsel tambah kaya saja dg kesalahan kecerobohan pelanggannya

Tinggalkan Komentar

