Penjual Kaku

Tadi pagi saya sedang cari informasi penjual nasi kuning dalam kotak untuk acara ultah ponakan. Setelah keliling kota, akhirnya nemu warung yang melayani pesanan nasi kotak. Setelah ketemu dengan penjualnya, saya pun bertanya tata cara pemesanannya

Saya: Misi bu, kalau nasi kuning 1 kotak pake telur berapa ya?
Penjual: Pakai lauk apa? Ayam atau ikan? kalau pakai lauk ayam = 12 ribu/kotak. Kalau nasi kuning pakai telur di bungkus = 5 ribu.

Saya: pake telur aja
Penjual: Kalau itu sudah standard. Untuk nasi kotak harus pakai lauk ayam atau ikan?

Saya: saya pilih standard aja Bu. Nasi kuning dengan telur.
Penjual: kalau itu tidak bisa. HARUS pakai lauk ikan atau ayam. Kalau hanya nasi kuning dan telur, di bungkus pakai kertas minyak saja TIDAK bisa pakai kotak.

Saya: kalau nasi kuning pakai telur tapi pakai kotak dan harga tidak harus 5 ribu, bisakah?
Penjual: Tidak Bisa!

Saya mulai kesel dengan jawaban si penjual, dia tetap keukeuh tidak mau melayani nasi kuning kotak kalau pakai telur saja. Ya sudah lah, saya cari yang lain saja. Heran..baru kali ini ketemu penjual yang kaku, gak fleksibel blas.

One thought on “Penjual Kaku

  1. hhahaaa.. ane jg pernah gan.. ceritanya ane mau beli nasi pecel pagi jam 8, saya tanya ke penjual, buk yg ini sama ini brap?ibu jawab: rp.xxxx ( saya lupa brp ). kemudian dia nanya balik, mau makan disini apa dibawa pulang? padahal ane nanyanya ramah gan, gak kayak polisi heheh.. Hari-2 ane beli lagi kesitu, ehh.. pake nanya dibawa pulang ap makan disini,katanya, hari-3 dan seterusnya selalu ditanyai gitu gan, wahh.. capek bener nih yg jual kayak mesin ATM. Padahal disana lagi sepi loh pagi2,terkadang kami juga baasa-basi kok, masak gak ingat sama ane.. caaappeeedeeehh..

Tinggalkan Komentar

