Belajar Mengetik Yang Menyenangkan

Kalau kamu terbiasa menggunakan komputer atau laptop, pasti kecepatan mengetik lebih cepat dibandingkan orang yang jarang pegang keyboard. Ada dua jurus mengetik di komputer yang sering saya temui, yakni, orang yang pakai jurus 11 jari dan orang terbiasa dengan jurus 10 jari. Biasanya yang pakai 11 jari masih belajar mengetik atau jarang mengetik. Orang seperti ini mengetiknya relatif lama. Karena disambil menekan tust keyboard, dia juga harus mencari lokasi huruf yang ingin di pencet.

wanita sedang mengetik

Sementara mereka yang pakai 10 jari biasanya kecepatan mengetiknya relatif cepat. Karena jari jemari mereka sudah hafal di mana lokasi huruf yang ingin di tekan. Pengguna jurus 10 jari biasanya sudah belajar teori mengetik yang benar dan cepat.

Kalau kamu senang dengan kegiatan mengetik entah untuk blogging ataupun buat laporan, alangkah baiknya kalau sekarang kamu beralih ke jurus 10 jari. Disamping lebih nyaman juga pekerjaan bisa selesai lebih cepat.

Kalau dulu saya belajar mengetik pakai mesin ketik manual. Trus mengikuti petunjuk buku mengetik, pinjam dari seorang teman. Proses belajarnya relatif lama dan kadang cepat di hinggapi bosan. Namun, seiring teknologi semakin maju. Belajar mengetik 10 jari sekarang bisa sangat menyenangkan. Tidak perlu mesin ketik manual dan pakai buku khusus mengetik. Cukup dengan peralatan laptop/komputer dan koneksi internet, kita bisa belajar mengetik secara online.

Ada dua website yang saya rekomendasikan yaitu : typingweb.com dan 10fastfingers.com. Kalau kamu belum pernah belajar mengetik sepuluh jari sebelumnya maka typingweb.com adalah website yang tepat untuk memulainya. Disana kamu bisa belajar basic mengetik 10 jari. Ada panduan step by step nya. Mulai dari posisi jari di keyboard, visualisasi posisi huruf di keyboard, dan mengetik kombinasi antara huruf kapital, angka dan tanda baca.

Setelah cukup hafal lokasi huruf dan bisa mengetik 10 jari (walau pelan), saatnya kamu meningkatkan kecepatan dengan gabung di 10fastfingers.com. Disana kamu bisa belajar mengetik cepat dan berkompetisi dengan netter lain dari seluruh dunia. Ada juga bahasa indonesianya. Jadi bisa ‘bersaing’ dengan para typer dari Indonesia. Jadi ada tantangan dan motivasi untuk mengetik … mengetik.. dan mengetik hehe.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s