Ongkos Kirim Yang Mahal

Tadi lagi cari box container di google. Setelah cek satu per satu, ternyata barang yang saya cari ada di multiply, e-commerce baru di Indonesia (dulu terkenal dengan blog nya). Di bawah item, ada keterangan kalau ongkir gratis untuk seluruh Indonesia, kalau total pembelian kita lebih dari 100 rb. Dan barang yang saya cari, berharga 100rb lebih. “wah kebetulan nih, ongkirnya bisa gratis”, pikir saya.

free delivery

Langsung tambahkan item ke chart, isi alamat dan siap checkout. Namun, saya terkejut bukan main. Ternyata, ongkirnya kena 117.500, lebih mahal dari harga barangnya!. Lho kok bisa… bukannya tadi gratis? lalu saya cek di halaman FAQ nya. Ternyata Gratis Ongkos Kirim hanya sampai Rp 25.000 untuk pengiriman menggunakan JNE dan jika biaya kirim melebihi Rp 25.000 maka pembeli akan dibebankan dengan kelebihan biaya pengiriman.

ongkir kemahalan

Berhubung ongkirnya overprice, nggak jadi beli… langsung CANCEL checkoutnya. Kalau barangnya seharga > 1juta mungkin masih dipertimbangkan untuk beli. Tapi, kalau harga barang kalah dengan biaya ongkirnya, nggak worth it -____-“.

Tinggalkan Komentar

