Cacat Tubuh

Berpikir negatif – Mengapa aku di lahirkan dengan tubuh tidak sempurna? Mengapa aku tidak seperti orang lain? Mengapa hidup ini terasa tidak adil? Aku nggak sanggup lagi hidup seperti ini.

Berpikir positif – Alhamdulillah, aku adalah orang yang spesial dan kuat, karena tidak semua orang bisa hidup dengan cobaan seperti diriku. Ingatlah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui kemampuan hamba-Nya.

Aku yakin Allah itu adil. Kalau aku punya kekurangan anggota badan, pastilah aku punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Daripada mikirin kekurangan ini, lebih baik fokus dengan kelebihan yang aku punya. Aku harus terus berprestasi agar orang lain tidak memandang diriku sebelah mata.

Kecacatan adalah sebuah tiket emas untuk masuk ke surga kalau engkau tetap bersyukur dan bersabar.

Baca juga:
Gaji Kecil

Tinggalkan Komentar

