Hidup itu Harus Punya Impian

Tahukah kenapa hidupmu sering galau? Bingung mo ngapain? Itu karena kamu tidak punya impian / tujuan hidup. Itu yang bikin kamu menjalani hidup ini tanpa arah. Sangat sayang sekali kalau hidupmu tidak ada tujuan. Karena waktu mu terus berlalu dan kamu masih terjebak dalam kebingungan. Trus gimana solusinya?

tujuan hidup

Sebenarnya caranya simple kok. Pertama tentukan impian/tujuan hidupmu baik yang jangka pendek atau jangka panjang. Sebagai langkah awal, nggak perlu muluk2 targetnya. Misal, kamu punya impian bisa bahasa inggris untuk tahun ini. Nggak perlu yang advance tapi cukup level intermediate lah. Bisa ngomong inggris dan nggak bingung kalau dengerin native speaker ngomong. Kesampingkan dulu masalah grammar. Kalau itu dah berhasil kamu raih dalam tahun ini, baru kamu bisa lanjutkan dengan inggris advance.

Nah, biar mudah untuk evaluasinya, kamu bisa bagi target hidupmu menjadi bulanan, mingguan, ataupun harian. Jadi, kalau ambil contoh belajar bahasa inggris. Target tahunan: bisa ngomong inggris dan dengerin native speaker. Trus target harian: ngapalin vocab 5 kata / sehari dan belajar bahasa inggris online. Target Mingguan: Nonton Film inggris 1x, review vocab dan pelajaran bahasa inggris basic. Untuk target bulanan : chatting dengan orang asing bisa via YM/Skype atau kalau masih masih malu coba gabung ke forum english.

Kedua, kalau udah di buat plannya. Take action dan review secara berkala. Jadi progress belajar kita bisa terpantau. Jangan terlalu banyak porsinya walau kita masih ada semangat biar kita nggak cepat bosan.

Kalau satu impian mu sudah terwujud, siap kan plan baru untuk tahun depan. misal, investasi atau cari jodoh hehe… Jangan biarkan hidupmu berlalu dengan kehampaan tapi isilah dengan hal2 yang berguna walau itu hal kecil. Pasti hidupmu pasti akan lebih menarik ^^

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s