Hidup Di dunia Maya

Terlalu lama hidup di dunia maya bisa membuatmu ‘gila’. Kamu tidak bisa lagi bisa membedakan mana kehidupan yang nyata dan maya. Kamu mendekatkan teman yang jauh dan menjauhkan teman yang dekat. Semua terasa membingungkan.

Semula hidup di dunia maya terasa mudah. Mo beli ini itu tinggal search di google, kontak seller, bayar dan barang akan dikirim sampai depan rumah. Mau cari apa aja bisa di dapatkan dengan mudah. Cari info berita juga begitu mudah. Semua bisa tersaji dalam hitungan detik. Kirim surat dengan email bisa sampai dengan cepat. Ya… kehidupan di dunia maya begitu mudah dan cepat.

Namun, terlalu lama hidup di dunia maya, membuat matamu semakin minus akibat melototin monitor dalam jarak dekat. Terlalu banyak duduk dan kurang tidur membuat kesehatanmu semakin menurun. Kehidupan sosialmu semakin semu.

Apakah ini hidup yang engkau inginkan kawan? apakah kamu merasa bahagia dengan ini semua?

Ingatlah kawan, hidup itu untuk cari kebahagiaan, kalau kamu sudah jenuh dengan kehidupan di dunia maya sudah saatnya kamu untuk kembali ke hidup yang nyata. Jadikan kehidupan di dunia maya hanya sebagai tools untuk mencapai kebahagian. Jangan jadikan sebagai tujuan akhir.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s