Yuk, Lihat Ke Bawah

Melihat teman yang sukses di Facebook, terkadang membuat hati ini sering gundah. Terlintas pikiran “Mengapa mereka bisa sukses? sementara diri ini hanya begini saja” Mulailah hati gelisah dan mood memburuk.

Itulah salah satu penggalan kisah seorang teman yang galau ketika tahu banyak teman-teman kuliahnya dulu yang sudah sukses. Punya kehidupan mapan, rumah ada, mobil ada, karir cemerlang. Sementara dirinya, hanya hidup pas pasan. Dia mulai merasakan kalau hidupnya tidak adil.

Kawan, kalau hidup di dunia melihat ke atas terus, hati tidak akan pernah tenang. Sering-seringlah melihat ke bawah. Masih banyak sekali orang yang memiliki kehidupan yang kurang beruntung. Ada yang bingung besok makan apa, Ada yang terbaring sakit bertahun-tahun. Ada yang lumpuh tidak bisa kemana-kemana. Apakah kita tidak bersyukur dengan kehidupan kita sekarang kalau melihat hal itu?

Sesungguhnya, semakin sering kita melihat ke bawah. Akan semakin bahagia dan bersyukur akan hidup ini. Dan tahukah kamu, harta paling berharga dari hidup ini adalah hidup bahagia tanpa syarat.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s