Internet Telkomsel vs Indosat M3

Sudah 2 bulan saya coba telkomsel flash untuk koneksi internet android saya. Saya akui speed nya lumayan kencang. Bisa untuk streaming video di youtube tanpa lag dan bisa dengerin radio online di internet. Namun, itu semua bisa terjadi kalau ada sinyal 3G. Lain lagi ceritanya kalau cuma dapat sinyal EDGE / GPRS, internet nya telkomsel jadi super lambat. Bahkan sering nggak bisa load halamannya. -__-”

Sedangkan jaringan indosat m3 saya masih bisa buka halaman internet dengan lancar, meskipun hanya dapat sinyal EDGE. Trus kenapa nggak pakai internetnya si M3 bro? well, sayangnya sinyal 3G indosat di daerah saya masih belum stabil. Kalaupun kadang muncul cepet banget hilangnya.

Jadi sementara pakai 2 koneksi internet. Kalau lagi di dalam rumah pakai M3, namun kalau ingin streaming youtube atau internetan cepat yang pakai telkomflash dengan posisi harus di luar rumah (biar dapat sinyal bagus).

So, kalau daerahmu belum tercover 3G lebih baik pakai Edge IM3, relatif lebih stabil. Namun, kalau sinyal 3G dah ada ya lebih baik pakai telkomflash.

Update: sekarang pakai internet 3G axis, lebih stabil dan murah šŸ˜‰

Tinggalkan Komentar

