Telkomspeedyku Balik Ke 1mbps Lagi

Sudah 2 bulan ini, speed telkomspeedyku paket chat turun drastis hampir 50%. Dari semula 1mbps menjadi 500kbps. Efek penurunan sangat terasa kalau dipakai nonton video di YOutube, nggak lancar. Tersendat-sendat. Download file dengan IDM cuma dapat speed mentok di 60kBps. Ganti dengan proxy juga tetep sama.

Sempat bingung juga kok kecepatannya bisa turun? Apakah ada penurunan speedy secara sepihak dari telkom? Atau ada masalah di laptop. Biar ‘kasus’ tidak berlarut, saya coba cek dan ricek semua kemungkinan.

Pertama, cek speedy dari PC lain. Hasilnya : speed masih drop. Kedua, tes jaringan telpon, apakah ada suara kresek kresek. Hasilnya : jaringan jernih tidak ada gangguan. Karena yakin dari sisi client tidak ada masalah, baru saya telp 147.

Setelah tersambung dengan operator, saya sampaikan permasalahan saya. Dia bilang kalau paket saya sudah benar, chat dengan speed download 1mbps. Kemudian dia minta saya matikan modem. Setelah mati, operator lalu mereset jaringan dari pusat.

Kemudian saya tes speed di speedtest.net, dapat hasil 0.9mbps ~ 1 mbps. Akhirnya, speednya balik normal. Test liat stand up comedy di youtube, lancar abis😉 *moga kedepan nggak ngedrop lagi*

test download

Test download, setelah reset jaringan

11 thoughts on “Telkomspeedyku Balik Ke 1mbps Lagi

  1. nah ini gan jawaban atas masalah gue, entar gue coba telpon 147..
    emang 147’nya langsung reset jaringan gan, ato nunggu berapa hari dolo??

    • langsung. kita disuruh matiin modem, trus direset dari speedy. setelah 3 menit-an, suruh nyalain modem lagi dan test koneksinya, apakah sudah beres belum.

  2. Gua punya masalah yang sama. Tapi setelah minta direset, ternyata gak ada perubahan. Gimana tuh?

    • cek modem dikomputer lain. Cek jaringan telpon ada noise atau nggak. Cek juga koneksi SPEEDY di daerah kamu ada gangguan atau nggak dengan tanya ke 147.

    • 350.000 KB/sec?! Maksudnya bagaimana?
      Kl 2mbps biaya bulanan sekitar 400rb an harga normal. Kalau harga promo bisa lebih murah. Untuk info detail bisa tanya ke telkom terdekat.

  3. Semalem baru tlpon ke 147.. di resetin.. tapi speednya gak kembali ke 120an
    masih ttep 60an😦
    bingung dengan speedy.. katanya kuota 3 GB, pmakaian blablablabla..
    tapi tmen ane dgn paket yg sama, bahkan lebih sring download d banding sy, speednya malah 180an
    -_- stress ae liat playanan speedy

Tinggalkan Komentar

