Tips Menyegarkan Otak | Pikiran Sehat dan Fresh

Rutinitas kerja yang sama setiap hari dan berulang-ulang dapat menimbulkan kebosananan, stress dan menurunkan daya konsentrasi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa otak orang dewasa dapat fokus dan berkonsentrasi secara efektif selama 25 menit, etelah itu pikiran kita mulai sulit untuk fokus.

wanita karir

Nah, biar pikiran menjadi fresh dan tidak “kusut”, berikut ini beberap 10 tips bagaimana caranya me-refresh otak kamu.
1. Tertawa
Tertawa adalah obat terbaik untuk menghilangkan kebosanan. Tertawa dan humor melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan mood serta perasaan bahagia.

2. Musik
Musik yang menenangkan sangat bermanfaat untuk sumber daya mental Anda. Jernihkan pikiran Anda hanya dengan duduk sambil hanyut dalam musik yang indah. Jika Anda senang bermain musik, itu sangat baik, segera keluarkan piano tua Anda atau unduh aplikasi musik pada handphone Anda dan mulai mainkan.

3. Olahraga
Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Berolahraga secara teratur selain dapat menyegarkan pikiran juga dapat menyehatkan badan.

4. Hiruplah sesuatu yang berbau enak
Nyalakan lilin beraroma favorit Anda atau hiruplah bau secangkir kopi panas. Menghirup sesuatu yang berbau enak dapat menyegarkan pikiran Anda.

5. Melatih mental
Otak Anda senang ditanya dan sesuatu yang membingungkan. Jadi ketika Anda merasa lelah belajar atau bekerja, cobalah untuk menyelesaikan suatu pertanyaan yang menyenangkan untuk menguatkan otak Anda.

6. Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Selain menjadi kebutuhan, bersosialisasi juga dapat menjaga agar otak kita tetap segar. Cobalah berhubungan dengan orang-orang baru ataupun menelepon teman lama. Carilah pembicaraan di luar situasi Anda.

7. Tidur pendek
Tak ada yang lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan tidur pendek. Segera setelah tidur pendek, Anda akan merasa lebih baik dan lebih bisa menyelesaikan pekerjaan dibandingkan ketika Anda sedang lelah.

8. Pijat
Pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres. Anda dapat mencoba berbagai jenis pijat pada hari yang berbeda untuk kembali memperkuat diri.

9. Mandi
Mandilah dengar air hangat karena dapat membuat otot serta pikiran Anda menjadi rileks.

10. Berangan-angan
Untuk sesaat, biarkan imajinasi Anda berkelana seperti saat masa kanak-kanak. Hal tersebut juga dapat menyegarkan pikiran sehingga Anda bisa kembali fokus pada tugas di hari-hari berikutnya.

key: cara menyegarkan pikiran, agar otak sehat, daya konsentrasi stabil lagi.

Sumber : lifemojo

BACA JUGA:
11 Cara mengatasi stress dan depresi

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s