Investasi Itu Perlu

Kemarin habis baca bukunya safir senduk, tentang manajemen keuangan. Ternyata pengaturan keuangan itu memang perlu. Kalau nggak, uang gaji kita cuma numpang mampir saja. Ada satu poin, yang jadi renungan saya. INVESTASI. ya terus terang saya belum pernah kepikiran untuk investasi. Ya, buat jaga-jaga aja kalau usaha lagi sepi. Tapi kira-kira investasi apa yang menarik dan safe ;)? kalau bisa sih yang pasif .. hehe.

Kalau saran bung safir, lebih baik nyoba ke reksadana. lebih menguntungkan. Hmm… betul juga, daripada ditabung atau didepositokan di bank. Tapi, perlu diingat untuk investasi di reksadana kita harus tahu seluk beluk tenang investasi ini. Jangan asal kirim dana, tapi nggak tahu profile manager kita. Bisa runyam di belakang. Saat ini saya lagi mempelajari reksadana syariah, bagaimana caranya, manager investasi mana yang dipercaya dll. Karena saya ingin invest di komoditas yang tidak bertentangan dengan agama islam, biar barokah. Wish me luck.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s