Selamat Bu Sri

Prestasi wanita indonesia yang bernama Sri Mulyani ini memang tidak diragukan lagi, mulai dari direktur IMF dan menteri perencanaan pembangunan, pernah disandang wanita ini. Bahkan kabar terakhir dia diangkat sebagai director managing oleh Bank Dunia, sebuah jabatan yang prestigius. Mungkin beliau satu-satunya ekonom yang pernah ‘dipinang’ oleh lembaga keuangan dunia. Salut.

Seperti pepatah bilang semakin tinggi sebuah pohon semakin kencang pula angin yang menerpanya. Srikandi Indonesia ini juga mengalami terpaan-terpaan dalam karirnya. Contohnya, yang baru-baru ini beliau di tuduh merugikan bangsa ini. Ck..ck.. bagaimana seorang ekonom dengan integritas seperti itu mau merugikan negara? justru seharusnya kita berterima kasih telah di bantu melalui krisis global dengan cost yang relatif lebih murah jika di bandingkan dengan cost tahun 1998. Tapi, itulah politik, yang putih bisa dibuat hitam yang hitam bisa di buat seolah-olah putih.

Mungkin penunjukan Bu sri jadi pejabat bank dunia merupakan posisi yang terbaik bagi beliau. Agar ia bisa berkarya di lingkungan yang bisa melihat capabilitasnya.

Selamat jalan bu Sri… kami bangga punya ekonom seperti Anda.

Advertisements