Bergeraklah, Jangan Diam

Sering kali terlintas di pikiran kita untuk berubah menjadi yang lebih baik. Entah itu masalah karir, pendidikan, asmara ataupun hubungan sosial. Namun, sayangnya banyak diantara kita yang hanya sebatas angan-angan saja. Setelah berganti hari, keinginan itu hilang begitu saja. Padahal kalau kita ingin meraihnya kita harus BERGERAK untuk meraihnya. Bergerak disini jangan diartikan sempit lho. Maksudnya kita harus take action. Bukankah hidup adalah perbuatan (minjem istilahnya sutrisno bachir).

Kalau lihat orang lain berhasil kita jangan grundel aja (lupa bahasa indonesianya). Mereka take action untuk mencapai kesuksesannya. Kalau kita mau seperti mereka, kunci utamanya adalah take action, Bergerak, do something. Tapi, saya nggak tahu harus mulai dari mana? saya terlalu malas untuk berbuat? oke. tips sederhana untuk mulai action adalaha do what you can do. Ya, lakukan yang bisa kamu lakukan meskipun itu hal yang sangat kecil dan sepele. Misal, membiasakan bangun pagi, mengisi waktu kosong dengan kegiatan bermanfaat, dll. Intinya jangan diam saja. Karena kalau kita diam, trus melamun, trus teringat kesuksesan orang lain, maka hati akan sedih dan gelisah dan hidup terasa tidak menyenangkan dan ujung2 nya kita jadi bosan hidup (naudzubillah min dzalik).

Sobat, kalau ingin ada perubahan baik dalam hidup ini kita harus berani take action atau bergerak. Kalau nggak bisa yang frontal, ya mulai dari yang kecil aja dulu. Ingat nasehat AA gym,

Mulai dari yang kecil
Mulai dari diri sendiri
Mulai sekarang juga!

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s