Teknologi, Gaya hidup, Kesehatan

Tidak bisa dipungkiri kalau perkembangan teknologi yang pesat telah banyak membantu kehidupan manusia. Pekerjaan yang membutuhkan waktu lama, bisa jadi lebih cepat terselesaikan dengan bantuan teknologi. Misal, kirim surat. Kalau dulu butuh waktu berhari-hari sekarang pakai email cuma butuh beberapa detik. Dengan teknologi, komunikasi antar manusia jadi lebih mudah. Tiap orang sekarang sudah punya HP, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Namun, sayangnya banyaknya teknologi telah membuat kita terlena dengan kesehatan kita. Kita lebih suka hal yang mudah dan instan walau sebenarnya nggak bagus buat kesehatan. Kita lebih senang bepergian dengan naik sepeda motor dari pada pakai sepeda ontel, meskipun jaraknya cukup dekat. Alasan, biar nggak ngos-ngosan dan lebih cepat. Ya..ya.. Teknologi telah mempengaruhi gaya hidup kita. Gaya hidup yang gak sehat. Jadi, jangan heran kalau sekarang banyak penyakit aneh-aneh yang dulu nggak ada (jarang). Sekarang orang di pedesaan udah biasa kena stroke. Dulu, itu cuma penyakitnya orang gedongan.

Bagaiamana solusinya?
Solusinya ada dalam diri kita sendiri. KEMAUAN BERUBAH. janganlah menggantungkan hidup secara berlebihan kepada teknologi. belajarlah untuk melepaskan diri dari jerat teknologi. Nggak usah terlalu ekstrim perlahan-lahan saja. Gunakan teknologi seperlunya.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s