Google Vs Bing

Google Vs Bing
Ketika orang menyebut Google pasti pikiran kita langsung tertuju dengan search engine no 1 di internet. Bahkan google sudah menjadi rujukan kalau kita butuh informasi penting. Kata Google juga sudah umum dipakai oleh orang untuk bahasa sehari-hari. “coba googling aja untuk cari penyelesaiannya”.

Namun, akhir-akhir ini sering kita temui hasil pencarian google tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Banyak sekali web spam yang terindex oleh google dan menempati halaman pertama. Sehingga searcher akan merasa kecewa mengetahui hasil pencarian google tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan. Kalau google tidak merubah algorithmanya untuk meredam web spam bertengger di halaman pertama, maka bisa dipastikan lambat laun netter akan mencari search engine alternatif lain seperti yahoo dan bing.

Kalau menurut predikisi saya (cieh.. kayak pengamat aja) Bing bisa menjadi saingan berat dari google. Hasil pencarian Bing untuk keyword tertentu mampu menampilkan hasil yang lebih relevan (Jauh dari web spam) Berhubung masih baru, index dari bing masih kalah jauh dari google. Tapi, kalau google tidak mewaspadainya bisa jadi Bing akan menyalip google.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s