Hati-hati Terhadap Penipuan Undian Berhadiah

Kemarin seorang teman minta tolong ke saya. Dia bilang kalau di menang undian tango dengan hadiah mobil kijang inova. Dia kelihatan sangat senang dan merasa tidak percaya. “Udah di konfirmasi belum bro, cross check dulu. Bener nggak Tango ngeluarin undian berhadiah. Hati – hati dengan penipuan berkedok undian berhadiah”

“Waduh.. gimana ngeceknya? bisa bantuin nggak?” jawabnya.
“Ok, coba lihat kuponnya?”
Hmm.. sekilah kupon berhadiah ini sangat meyakinkan, dilaminating dan terlihat seperti resmi. Disamping itu juga ada lampiran tanda-tangan notaris dan logo TV swasta. Tapi berhubung dulu saya pernah hampir kena tipu, langsung saya cek ke websitenya Tango dalam hal ini http://www.ot. co.id.

Setelah masuk langsung klik bagian NEWS, dan ternyata di artikel pertama berjudulu : Sindikat Penipu Berkedok Undian Tango Ditangkap. Wah jangan-jangan kupon teman saya juga penipuan. Langsung saya search pamflet promo resmi undiannya (kalau memang tango pernah mengadakan). Ternyata promo tango mengatakan kalau undian udah berakhir Februari 2009. Padhal di kupon temen ada tulisan april-desember 2009. Kemudian ada pengumuman resmi dari OT tentang undian tango. Saya perhatikan kalau di kupon resmi ada hologram, sementara milik teman nggak ada cuma laminating. Dan no telp contact centernya juga beda. Yang asli 0800 10 77777 sementara yang palsu 0810 10 77777.Ā  beda satu angka saja. … ck.. ck… rapi banget yang bikin.

Setelah yakin kalau kupon itu palsu saya langsung bilang ke teman,

“Sorry bro, kayaknya ini kupon palsu. dan undian tanggo sebenarnya udah berakhir februari 2009 kemarin”
“jadi saya nggak jadi menang ya…” jawab teman dengan mimik sedih.
“Iya, tapi bersyukurlah kamu nggak jadi korban penipuan berkedok undian berhadiah. Hati-hati bro, di jaman sekarang banyak orang makan orang ”

So, kalau ente dapat kupon berhadiah lebih baik cross check dulu ke website resminya atau cari tahu promo resmi nya biar tahu apakah memang ada undian berhadiah atau kapan masa berlakunya.

2 thoughts on “Hati-hati Terhadap Penipuan Undian Berhadiah

  1. saya ingin menanyakan kebenaran undian berhadiah mobil toyota avanza…. yang saya menagkan sesuai undian yang tertera di kupon.
    apakah itu benar…..?
    dari ciri ciri kebenaran alamat,dan kontak person semua sama….

Tinggalkan Komentar

