Tidak Ada Manusia Bodoh

Tadi dapat SMS dari teman yang tanya-tanya soal HP, dia pingin belajar cara penggunaan bluetooth. Sayapun dengan senang hati menjelaskannya. Tapi, dia masih belum ngerti juga. Di akhir SMS dia bilang, Sorry, gue bodoh banget soal ginian.

Wait… dia membodoh-bodohkan dirinya sendiri. Saya, bilang. Tidak ada manusia bodoh. Yang belum tahu saja. Kalau mereka mau cari tahu dan bertanya, I’m sure mereke itu akan tahu. So, jangan menjudge dirimu bodoh. Nggak baik buat alam bawah sadar kita.

Apa hubungannya bilang bodoh dengan alam bawah sadar? Tentu saja ada. Setiap kata-kata yang kita ucapkan atau labelkan pada diri kita akan berpengaruh pada diri kita. Percaya atau tidak itu semua termasuk sugesti. Tentu kamu pernah dengar penelitian soal air di jepang. Air yang didengarkan doa doa akan membentuk kristal yang indah. sementara air yang diperdengarkan cacian akan membentuk kristal yang buruk. Nah, darah kita kan terdiri dari cairan. Maka setiap kita mendengar kata-kata baik atau buruk akan berdampak pada diri kita.

Contoh realnya : orang yang senang mendengarkan lagu-lagu keras (metal atau underground) biasanya cenderung lebih agresif dan pemarah jika dibandingkan dengan orang-orang yang suka mendengarkan lagu-lagu slow pop.

Jadi, mulai sekarang belajarlah berkata positif pada diri sendiri. 🙂

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s