Tempat Ngeblog Yang Enak?

Sekarang ini sudah banyak website yang menyediakan fasilitas blogging secara gratis. Mulai dari blogspot, wordpress, multiply, blogsome, blogdetik, dagdigdug, facebook (namanya note bukan blog), live journal dan masih buanyak lagi lainnya. Trus dimana yang paling enak?

Well, semuanya tergantung selera masing-masing. Tapi, kalau menurut saya pribadi, paling enak itu ngeblog di wordpress atau blogspot. Alasannya, pertama mereke jarang down trus fitur-fiturnya selalu di update. Dan komunitasnya juga banyak. Template di blogspot bisa di customizable. Sementara kalau blogsome kita harus puas dengan wordpress engine versi 1.5. Soalnya dari pertama saya daftar (2 tahun yang lalu) versi wordpress nya masih sama. Mungkin lebih ringan.

Kalau di multiply, setiap orang yang mau komentar di blog kita harus daftar dulu di multiply.. 😦 dan ada embel-embel iklan disana.

Blog yang ditawarkan di blogdetik dan dagdigdug lumayan bagus. WordPress MU nya lumayan uptodate, walau bukan versi terbaru sih. Banyak artis yang ngeblog di blogdetik. So, kalau kamu pingin kenal dengan artis favorit kamu, nggak ada salahnya punya akun disana.

Untuk yang life journal, pernah coba sekali. Tapi interface di bagian admin mbulet banget. Mo posting atau mau ganti template harus muter-muter dulu. Kurang user friendly.

Dan yang terakhir Note di facebook. Sebenarnya fitur unggulan di facebook bukan notenya. tapi interaktif status update, live chat, dan aplikasi onlinenya. Tapi, ada juga beberapa blogger yang pindahan blogging ke facebook. Dan satu lagi Facebook emang powerful untuk komunitas. Cuma saya kurang sreg dengan privacy mereka, soal penggunaan data pribadi kita oleh facebook.

So, guys mo ngeblog dimana? semua tergantung kamu. happy blogging

Advertisements

2 thoughts on “Tempat Ngeblog Yang Enak?

  1. Kalau saya lebih suka blogger soalnya di blogger kita bisa membuat blog dengan banyak fungsi, bisa untuk bisnis, curhat, berkenalan atau lainnya, hal ini karena blogger memberikan kebebasan bagi para anggotanya untuk merombak tampilan blog mereka, apalagi blogger itukan open source jadi kodenya bisa kita otak atik deh. Selain itu juga untuk menempatkan iklan di blogger juga mudah

    • setahu saya blogger nggak open source, hanya templatenya customizable, kalau yang open source itu wordpress (salah satunya). kita bisa oprek tidak hanya template tapi juga source code program php nya.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s