Jangan Menyesali Takdir

Tidak ada istilah salah jurusan, karena itu sudah di takdirkan

Alkisah, dalam acara reuni suatu universitas. Berkumpullah orang-orang yang telah sukses dengan karir dan kehidupannya. Mereka bersenda gurau dan berkelompok untuk sekedar mengobrol tentang kehidupannya sekarang. Ada seorang alumni yang telah sukses menjadi direktu suatu perusahaan besar, sebut saja si A.

Si A : Kalau menurut saya, nggak ada gunanya belajar mata kuliah serius. Toh, nanti ilmunya nggak kepake. Buktinya saya bisa menjadi direktur perusahaan yang nggak ada hubungannya dengan jurusan saya waktu kuliah. Coba saya, kuliah di jurusan lain pasti karir saya jadi lebih cepat.

Salah seorang dosen senior di kampus itu yang kebetulan juga ikut nimbrung berujar,

Sang Dosen : memang benar banyak dari alumni universitas ini yang kerja tidak sesuai dengan ilmunya. Mereka dapat posisi tinggi untuk bidang lain. Tapi Anda-anda perlu ingat satu hal, apakah ada sudah lupa dengan ijasah yang Anda gunakan untuk melamar kerja dulu. Apakah anda tidak memakai ijasah dari universitas ini? bagaimana caranya Anda dapat ijasah tersebut? tentunya dengan belajar ilmu yang sesuai dengan jurusan Anda di universitas ini. Jangan menyesali dengan jurusan yang telah Anda ambil. Karena itu sudah takdir dari Allah, siapa tahu kalau anda kuliah sesuai dengan bidang perusahaan anda, malah sekarang anda nggak jadi Direktur. Jangan lah menyesali takdir, bersyukurlah.

Mendengar paparan sang dosen, si A pun merasa malu dan tersadar dari kesombongannya. Ia pun minta maaf kepada sang dosen dan teman-temannya karena telah melupakan jasa almamaternya.

Tidak ada salah jurusan, karena itu sudah jalan hidup mu.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s