BCA Nganjuk Menolak Nasabah Karena Sebuah Nama

Kurang flexible, itu mungkin gambaran sistem di Bank BCA Nganjuk. Mereka menolak saya ketika ingin membuka tabungan karena nama saya ada singkatan di depan. Saya sudah minta ke mereka agar ditulis lengkap saja singkatan nama saya tadi, karena saya tahu kalau bank tidak mengijinkan penyingkatan nama nasabahnya. Mereka tetap menolaknya dengan alasan, “Nantikan nggak sesuai dengan KTP!”

silahkan mas buat KTP baru dengan nama tanpa singkatan!

What? membuat ID baru. Memang semudah itu ya. Kalau saya buat ID baru otomatis saya harus merubah ijasah, akte lahir, dan semua nama saya di surat resmi dong. Nggak lah… pikirku

Jadi saya nggak bisa diterima? apa tidak bisa flexible, nama tetap ditulis lengkap tanpa merubah KTP? Kan tiap penduduk Indonesia punya No KTP yang berbeda. Walau nama tidak sama ( antara di rekening dan ktp) yang pasti orangnya sama, kan NO KTP nya sama.

Maaf, tidak bisa!, jawab staff Bank BCA nganjuk.

Ouw.. Ya sudahlah. Saya cari bank lain saja!

Setelah muter-muter akhirnya sampai di Bank Mandiri Nganjuk, dan tahu nggak mereka mau menulis nama lengkap saya tanpa perlu merubah KTP. Ah, mereka lebih flexible daripada BCA nganjuk. Dan satu lagi, hanya Bank BCA Nganjuk yang sistemnya dan orangnya kurang flexible. Bank – bank lain yang pernah saya datangi seperti BRI nganjuk, BNI nganjuk, Bank NIaga bisa lebih flexible dengan kasus saya.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s