Origami Pesawat Terbang

Beberapa hari ini, saya lagi senang menekuni hobi baru “Membuat pesawat kertas”. Waktu kecil sih sudah sering buat pesawat kertas, tapi hanya sekedarnya saja. Tapi, setelah ubek-ubek Youtube dan searching internet, dapat banyak ilmu baru tentang pesawat kertas. Mulai dari modelnya yang macam-macam, tips membuat pesawat kertas yang bisa terbang jauh, kejuaraan dunia menerbangkan pesawat kertas dan pesawat kertas yang bisa balik sendiri (boomerang paper plane).

Dari beberapa model yang sudah saya coba, hanya tipe pesawat kertas “Nakamura Lock” yang paling mudah dibuat dan stabil terbangnya. Dengan sedikit modifikasi, kita bisa membuat boomerang paper plane dengan Nakamura Lock. Bentuk dasar Nakamura Lock itu seperti dibawah ini.

nakamura lock paper airplane

Dan saya baru paham, bahwa pesawat kertas yang sering saya buat waktu kecil itu bernama Nakamura Lock. :) Sekarang saya sedang belajar membuat pesawat kertas yang bisa terbang jauh dan juga pesawat kertas yang bisa terbang di udara lebih lama.

Lapang Dada

kau harus bisa bisa berlapang dada
kau harus bisa bisa ambil hikmahnya

Sebait lirik dari lagu Sheila on 7 ini mengajak kita untuk belajar berlapang dada terhadap setiap masalah hidup ini. Terkadang tidak semua keinginan kita bisa tercapai. Tapi, yakinlah Allah tahu yang terbaik untuk kita. Kalau kita ingin hidup yang lebih baik, maka bertaubatlah dan perbaiki perilaku kita.

Tagihan Speedy April 2015

Masih seperti bulan sebelumnya, tagihan speedy untuk bulan April 2015 sebesar Rp 269.500,00. Hmm.. enaknya pakai paket internet unlimited. Sebesar apapun pemakaian data, bayar tagihannya tetap.

tagihan speedy april 2015

Hanya satu kekurangan speedy, iklan intrusive u-ad.info yang menyebalkan. Udah bikin lemot, ganggu privacy, dan bikin proses desain web jadi amburadul. ><“

Jurnal Harian

Mulai kemarin, saya coba membuat jurnal harian versi mini. Tidak perlu panjang lebar, minimal satu kalimat dan maksimal tak terbatas. Mengapa saya ingin membuat jurnal? karena saya ingin memiliki catatan perjalanan hidup ini. Agar saya bisa lebih baik untuk mengingat di masa depan.

Media yang saya gunakan tidak lagi buku diari, tapi aplikasi android Journey. Walaupun sudah ada blog ini, tapi untuk kemudahan mungkin mencatat di hp lebih baik. *semoga bisa konsisten mengisi jurnalnya hehe.