Download Official ROM Samsung Galaxy S7 Indonesia

Tempat download STOCK ROM Samsung Galaxy S7 (SM-G930FD) yang beredar di Indonesia adalah di sini.

Menurut saya pribadi, stock ROM galaxy s7 yang ramah baterai dan gak bikin banyak masalah adalah PDA G930FXXU1BPH6 keluaran 25.08.2016. Sementara update terbaru, 23.11.2016, malah bikin hp jadi gampang panas dan baterai boros banget.

Jalan Kaki 150 Langkah

Alhamdulillah, kaki saya yang melemah sekarang mulai berangsur-angsur kuat kembali. Terapi yang saya lakukan adalah jalan kaki 150 langkah tiap hari. Kalau masih kuat bisa ditambah sampai 300 langkah. Ketika belum 150 langkah dan kaki sudah capek, sayapun istirahat dulu. Tidak perlu memaksakan.

Kenapa kok 150 langkah? berdasarkan pengamatan pribadi 150 langkah merupakan jumlah yang moderate untuk kondisi saya. Mungkin bagi orang lain bisa lebih, tapi bagi saya itu sudah cukup.

Tips lainnya untuk menguatkan kembali kaki yang lemah, KURANGI DUDUK. Kalau terpaksa kerjaan kamu mengharuskan duduk, maka selingi dengan jalan kaki setiap 25 menit.

Dan terakhir, atas saran teman, saya STOP ngemil kacang. Terlalu banyak makan kacang tidak baik untuk sendi dan saraf. Mungkin ini ada benernya, saya kalau udah ngemil kacang bisa habis 1 toples hehe. Duh, tak selamanya camilan kacang itu sehat.

Kakiku

Bulan ini kaki saya mulai melemah. Tidak kuat untuk berdiri lama. Lutut sering sakit kalau dipaksakan berdiri. Sejak 5 tahun lalu, aktivitas harian saya lebih banyak duduknya daripada bergerak. Saya sadar kalau itu tidak sehat bagi tubuh. Tapi, dasar sial, rasa malas bergerak lebih berkuasa dalam otak pikiran saya.

Dan efeknya mulai saya rasakan kemarin. Tiba-tiba kaki kanan terasa lemah, mati rasa. Untuk berdiri saat mandi terpaksa menumpu kaki kiri. Akibatnya, lutut kaki kiri terasa sakit.

Ini sudah berlangsung seminggu, biasanya kalau dipakai istirahat sebentar segera balik normal. Tapi sampai sekarang kaki kanan masih lemah. Kalaupun dapat kekuatan, itu hanya berlangsung cukup singkat. Apakah ini gejala Post Polio Syndrome? semoga saja tidak.

Tagihan Indihome Oktober 2016

Seperti bulan kemarin, tagihan indihome untuk bulan ini masih Rp 275.000,-

tagihan-indihome-oktober-2016

Untuk performa Indihome selama bulan september 2016. Cukup normal, walau kadang sering tiba-tiba drop speednya. Tapi selama lampu ADSL nya tetap nyala, biasanya akan balik normal pada sore harinya. Dugaan saya, pihak telkom sedang menambah jaringan FO baru, jadi pelanggan lama sering terkena gangguan (-__-)”.

Tagihan Indihome September 2016

Tagihan indihome bulan ini, Rp. 275.000,-

tagihan-indihome-september-2016

Kualitas jaringan indihome untuk bulan Agustus 2016, cukup sering DC. Mungkin karena banyaknya instalasi FO di daerah saya (?) . Eh apa kabar dengan FO? Jadi pindah ke FO? sebenarnya sih minat pingin upgrade. Cuma biaya bulanannya yang gak cocok d kantong.

Kalau di kota besar, indihomenya bisa unlimited beneran dengan harga murah. Disini, yang harga sekitar 300k, cuma dapat paket kuota. Kalau ingin unlimited, yang merogoh kocek 400k keatas. Lucu ya dengan tarif indihome telkom? tiap daerah bisa beda harga dan paket.

Cuma hati-hati saja ya, kalau ada yang menawari paket indihome dengan harga murah (non resmi). Biasanya itu murah di awal, semacamĀ harga promo. Dan akan naik ke harga normal setelah masa promo habis.